Jurnal Ground Handling Dirgantara ini diterbitkan untuk mengembangkan kajian dibidang kedirgantaraan khususnya untuk pelayanan dari staff ground di bandara, maupun bidang lain seperti kepariwisataan dan public relation. Jurnal Ground Handling Dirgantara mempublikasikan artikel-artikel kajian teoritis maupun empiris yang berkaitan dengan masalah-masalah yang berhubungan dengan segala pelayanana staff ground di bandar udara maupun bidang lain seperti kepariwisataan dan public relation.

DOI: https://doi.org/10.56521/jgh.v4i01

Published: Jul 1, 2022

ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN TERMINAL KEBERANGKATAN DI BANDAR UDARA AHMAD YANI SEMARANG

1-7 Tomi Waluyo
Read Statistic: 476

IMPLEMENTASI SISTEM PENGAMANAN PERIMETER DAN KENDALA PETUGAS AVIATION SECURITY DALAM MENJALANKAN KEAMANAN DAN KESELAMATAN PENERBANGAN DI BANDAR UDARA SENTANI JAYAPURA

8-16 Dinda Fitria Nurjanah
Read Statistic: 425

PENGARUH FASILITAS KENYAMANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK

17-26 Hairun Nissa, Awan
Read Statistic: 576

PERAMALAN (FORECASTING) VOLUME PENUMPANG TERHADAP OPTIMALISASI TERMINAL PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK

27-32 Ranggie Juliati
Read Statistic: 582

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CHECK-IN COUNTER TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI SEMARANG

33-45 Dytha Andhara Kumalasari, Rosiana Ulfa
Read Statistic: 327

PERSEPSI PENUMPANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BANDAR UDARA DOMINE EDUARD OSOK SORONG

46-53 Sahria Ayu Riyanti, Herida Panji Olivia Azhar
Read Statistic: 327

PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA INSPEKTUR KEAMANAN PENERBANGAN DI KANTOR OTORITAS BANDAR UDARA WILAYAH I KELAS UTAMA SOEKARNO-HATTA

54-60 Muhammad Alfayed Arjum, Walid Jumlad
Read Statistic: 307

PENGARUH EKUITAS MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA MASKAPAI CITILINK INDONESIA BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG DI ERA NEW NORMAL

61-73 Bimo Andono, Dwi Firda Fadila
Read Statistic: 322

PENGARUH SAFETY CULTURE TERHADAP IMPLEMENTASI SAFETY MANAGEMENT SYSTEM DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SULTAN AJI MUHAMMAD SULAIMAN BALIKPAPAN

74-87 Rizky Astrawan, Walid Jumlad

PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. ANGKASA PURA II DI BANDAR UDARA TJILIK RIWUT PALANGKARAYA

88-97 Dea, Fryda Fatmayati
Read Statistic: 305

DAMPAK KEBIJAKAN PERJALANAN TRANSPORTASI UDARA KETIKA PANDEMI COVID-19 TERHADAP OPERASIONAL LANDSIDE DI BANDAR UDARA ISKANDAR PANGKALANBUN KALIMANTAN TENGAH

98-107 RIZA AKBAR
Read Statistic: 393

PENGARUH BEBAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PETUGAS AVIATION SECURITY PT. ANGKASA PURA 1 BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK

108-115 Muhammad Ihsan, Walid Jumlad
Read Statistic: 519

ANALISIS PENGARUH JOB INSECURITY TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI PEGAWAI HONORER DI KANTOR OTORITAS BANDARA WILAYAH 1 KELAS UTAMA BANDAR UDARA SOEKARNO – HATTA TANGERANG SAAT PANDEMI COVID-19

116-121 Fathika Hasbiyallah, Raden Fatchul Hilal
Read Statistic: 328

ANALISIS PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KOMITMEN PEGAWAI GROUND SERVICE SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI BANDAR UDARA TJILIK RIWUT PALANGKA RAYA

122-128 Sharfina Nur Hassyati, Raden Fatchul Hilal
Read Statistic: 235

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO, BOYOLALI JAWA TENGAH

129-133 Poppy Yunike, Herida Panji Olivia Azhar
Read Statistic: 294

KUALITAS KINERJA PETUGAS IMIGRASI DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO BOYOLALI SURAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA TAHUN 2021

134-140 Amirul Rama Sanjaya, Amelia Puspa Tamara
Read Statistic: 414

PENGARUH KINERJA PEGAWAI AVIATION SECURITY (AVSEC) TERHADAP PENGAMANAN BANDAR UDARA RAHADI OESMAN KABUPATEN KETAPANG

141-145 Dimas Octa Baghaskara, Hodi
Read Statistic: 295

ANALISIS KINERJA DAN PENGEMBANGAN KARIR KARYAWAN PADA UNIT PERTOLONGAN KECELAKAAN PENERBANGAN DAN PEMADAM KEBAKARAN (PKP-PK) DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO

146-149 Yogik Hendra Yogik
Read Statistic: 411

ANALISIS PERBEDAAN KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP LAYANAN CHECK-IN ONLINE DAN KONVENSIONAL PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA TJILIK RIWUT PALANGKARAYA KALIMANTAN TENGAH

150-157 Sea Asha Rara Dini Santosa Sea, Desiana Rachmawati
Read Statistic: 354

DAMPAK PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG MASKAPAI LION AIR STUDI KASUS DI YOGYAKARTA

158-167 Rizqi Tiara Dwi Latif, Rosiana Ulfa
Read Statistic: 245