Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi yang digunakan maskapai Citilink di era new normal dan untuk menganalisis pengguna jasa dalam memutuskan menggunakan masakapai Citilink Indonesia Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang di era new normal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah mix methode yaitu  menggunakan methode kualitatif dan methode kuantitatif dengan sampel 96 responden serta teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Pengujian hipotesis menggunakan verbatim wawancara, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, dan uji regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan Citilink di Era New Normal yaitu promosi potongan harga swab PCR dan Antigen dengan menjalin kerjasama dengan klinik Intibios Lab Semarang. Variabel ekuitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand Awarenes (Kemampuan mengenali merek), Brand Association (Kesan suatu merek), Perceived Quality (Persepsi atau pendapat pelanggan), dan Brand Loyalty (Kesetiaan pelanggan terhadap suatu merek) merupakan faktor penting bagi calon penumpang dalam memutuskan menggunakan Citilink Indonesia Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Keywords

Ekuitas Merek Promosi Keputusan Penggunaan

Article Details