Journal Description

Jurnal Flight Attendant Kedirgantaraan diterbitkan untuk mengembangkan kajian di bidang pelayanan di industri kedirgantaraan. Jurnal Flight Attendant Kedirgantaraan juga berusaha mengembangkan penelitian di bidang pariwisata dan pelayanan pada umumnya yang mendukung industri bisnis maskapai penerbangan.


Journal’s editors welcome writers, either academician or practician in related studies to share their thought and idea. The editors also able to summarize or edit the work without changing the substancies. The manuscripts sent to the editor must be the original and not consider to be published by other journals. Every manuscript sent will be reviewed by editorial board using blind-review system. Jurnal Flight Attendant publishes fully open access journals, which means that all articles are available on the internet to all users immediately upon publication. 

 

TOOLS AND INDEXED

Vol 4 No 2 (2022): Jurnal Flight Attendant Kedirgantaraan

Jurnal Flight Attendant Kedirgantaraan diterbitkan untuk mengembangkan kajian di bidang pelayanan di industri kedirgantaraan. Jurnal Flight Attendant Kedirgantaraan juga berusaha mengembangkan penelitian di bidang pariwisata dan pelayanan pada umumnya yang mendukung industri bisnis maskapai penerbangan.

Published: Dec 1, 2022

PENGARUH AKSESIBILITAS DAN KETERSEDIAAN KERETA API BANDAR UDARA TERHADAP EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PENUMPANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL KUALANAMU

189 - 194 Wayan Fazrur Reza, Nanik Rianandita Sari
Read Statistic: 55

PENGARUH ANTARA HARGA TIKET DAN IN-FLIGHT MEAL YANG DISEDIAKAN OLEH MASKAPAI SRIWIJAYA AIR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA

195 - 200 Sulistia , Nuning Agustina Ambarsari
Read Statistic: 26

UPAYA PENINGKATAN FUNGSI YOGYAKARTA INTERNASIONAL AIRPORT DI MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI KEGIATAN WISATA BANDAR UDARA

201 - 210 Hasna Chandra Pratiwi
Read Statistic: 43

ANALISIS PENGALAMAN KONSUMEN BERDASARKAN KESESUAIAN PELAYANAN MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA SYAMSUDIN NOOR BANJARMASIN KALIMANTAN SELATAN

211 - 217 Anita Udmi Pusfitasari, Esti Nur Wakhidah
Read Statistic: 23

PENGARUH HARGA DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA (YIA)

218 - 223 Siti Yulianti, Djoko Widagdo
Read Statistic: 60

PENGARUH EFEKTIVITAS KERJA PETUGAS CHECK POINT TERHADAP KUALITAS PRE-FLIGHT SERVICES SELAMA COVID-19 DI BANDAR UDARA APT PRANOTO

224 - 236 Avilia Dian Safitri, Raden Fatchul Hilal
Read Statistic: 30

PERAN KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS TPI NGURAH RAI DALAM PENANGANAN WARGA NEGARA ASING YANG MASUK WILAYAH INDONESIA MELALUI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI DI MASA PANDEMI COVID-19

237 - 243 Marcheilla Putri Herad’hani
Read Statistic: 64

PENGARUH BRAND EQUITY DAN HARGA TIKET TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH PENUMPANG MASKAPAI AIRASIA RUTE DOMESTIK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA

244 - 255 Neilla Eka Putri Hariyono, Zenita Kurniasari
Read Statistic: 25

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MASKAPAI WINGS AIR BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD SALAHUDDIN BIMA NUSA TENGGARA BARAT (NTB)

256 - 264 Anju Saksena, Walid Jumlad
Read Statistic: 29

ANALISIS PELAYANAN CHECK IN COUNTER OLEH PETUGAS PASASI PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA JUANDA SURABAYA

265 - 274 Emy Manisya Suji Abadi, Anita Nur Masyi’ah
Read Statistic: 79

PENANGANAN PENUMPANG DELAY OLEH PT.GAPURA ANGKASA PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA JUANDA SURABAYA

275 - 286 Solikatul Analisa
Read Statistic: 81

PENGARUH HARGA TIKET DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO

287 - 292 Titis Kurnia Aziz Ma'ruf, Nuning Agustina Ambarsari
Read Statistic: 45

IMPLEMENTASI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PT. GAPURA ANGKASA MENGENAI PENANGANAN SPECIAL CARGO DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDRAL AHMAD YANI SEMARANG (SRG)

293 - 301 Fika Anggraeni, Syifa Fauziah
Read Statistic: 150

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MASKAPAI LION AIR INDONESIA (RUTE : PENERBANGAN PONTIANAK-YOGYAKARTA)

302 - 306 Muhammad Ridho Almuthahar
Read Statistic: 44

PENGARUH KEGIATAN AIRPORT EDUCATIONAL TOUR (DISCOVER YIA) TERHADAP KINERJA KARYAWAN AVSEC DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA

307 - 313 Melati Anggita Bening
Read Statistic: 31

Pengaruh Kualitas ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS CHECK-IN COUNTER TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL EL-TARI KUPANG PADA MASA PANDEMI (COVID-19)

314 - 319 Febriyanti Rizka Salis, Suprapti
Read Statistic: 42

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN MASKAPAI LION AIR TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI YOGYAKARTA INTERNASIONAL AIRPORT

320 - 323 Rizaldi Indra Pratama , Djoko Widagdo
Read Statistic: 51

PENGARUH PELAYANAN CHECK IN KONVENSIONAL DAN HARGA TIKET TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI SEMARANG

324 - 329 Khasa Chintia Maylan, Yuniar Istiyani
Read Statistic: 32

UPAYA PEMERINTAH TERHADAP TARIF PENERBANGAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENUMPANG PESAWAT UDARA RUTE DOMESTIK DI INDONESIA BERDASARKAN KEPUTUSAN MENTERI NOMOR 106 TAHUN 2019

330 - 335 Robertus Yanengga
Read Statistic: 40

PENGARUH FASILITAS RUANG TUNGGU KEBERANGKATAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG GARUDA INDONESIA DI UPBU KALIMARAU BERAU

336 - 340 Oki Ananta Setyawan
Read Statistic: 32

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG WINGS AIR DI BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD SALAHUDDIN BIMA

341 - 350 Nur Rahmadani
Read Statistic: 56
View All Issues