Main Article Content
Abstract
Salah satu layanan yang diberikan di Bandar Udara adalah Unit Lost and Found merupakan sebuah unit yang bertugas melakukan penanganan atau pelayanan bagasi penumpangtujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses penanganan bagasi oleh Unit Lost and Found dan mengetahui permasalahan yang terjadi disaat penanganan bagasi di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Proses pengumpulan data peneliti adalah dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil data yang diambil Penanganan bagasi oleh petugas Lost and Found Maskapai Citilink di PT. Gapura Angkasa, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Proses penanganan bagasi penumpang dapat ditangani dengan baik oleh petugas lost and found. Permasalahan yang terjadi saat penanganan bagasi penumpang Maskapai Citilink Indonesia di PT. Gapura Angkasa, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, biasanya terjadi karena kurangnya pemahaman penumpang tentang peraturan Prosedur kerja dalam penanganan apabila terjadi kerusakan atau kehilangan bagasi kabin dan kurangnya pemahaman penumpang tentang proses penanganan bagasi yang dilakukan oleh petugas lost and found. Dalam penanganan petugas lost and found yang dilakukan sesuai dengan SOP untuk tercapainya kepuasan penumpang dalam mendapatkan penanganan ketika mengalami irregularities pada bagasinya.