Journal Description

Jurnal Manajemen Dirgantara diterbitkan dengan misi mengembangkan kajian Manajemen. Lebih khusus lagi, kami memperhatikan Manajemen Transportasi Udara atau bidang lain seperti hukum dan peraturan teknologi Dirgantara. Jurnal Manajemen Dirgantara menerbitkan artikel baik teoritis maupun empiris yang memuat isu-isu kontemporer Manajemen.


Journal’s editors welcome writers, either academician or practician in related studies to share their thought and idea. The editors also able to summarize or edit the work without changing the substancies. The manuscripts sent to the editor must be the original and not consider to be published by other journals. Every manuscript sent will be reviewed by editorial board using blind-review system. Jurnal Manajemen Dirgantara publishes fully open access journals, which means that all articles are available on the internet to all users immediately upon publication. 

 

TOOLS AND INDEXED

Call For Papers

Feb 24, 2023

Jurnal Manajemen Dirgantara (P-ISSN : 2252-7451 dan E-ISSN : 2622-0946) Jurnal Manajemen Dirgantara terakreditasi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI), No. 36/E/KPT/2019 (31 Des 2019)

Jurnal Manajemen Dirgantara sekarang menerima makalah untuk publikasi volume 16 (2023) yang akan diterbitkan pada bulan Juli & Desember 2023. Kami terus memproses artikel dalam periode reguler.

Proses review mungkin memakan waktu 2-4 minggu tergantung kualitas kertas dan kecepatan reviewer, yang tidak berada dalam kendali kami. Melewati proses review, sebuah paper masuk ke proses editorial hingga diterbitkan. Pada tahap ini, surat penerimaan dapat dibuat berdasarkan permintaan.

biaya publikasi Artikel sebesar Rp. 300.000

Salam Hormat,

Pemimpin Redaksi

Alamat Email Penulis

Feb 22, 2023

Penulis yang terhormat, harap gunakan alamat email Anda yang biasa agar kami dapat berkomunikasi dengan Anda selancar mungkin. Alih-alih menggunakan email siswa, silakan gunakan email institusi atau layanan email umum seperti gmail, yahoo mail, dan lainnya.

Vol 15 No 2 (2022): Jurnal Manajemen Dirgantara, Desember 2022

The Jurnal Manajemen Dirgantara invites manuscripts in the various topics include, but not limited to, functional areas of air transport management, aviation marketing management, aviation finance management, aviation strategic management, aviation operation management, aviation human resource management, aviation business ethics and sustainable, and aviation entrepreneurship.

Published: Dec 15, 2022

PENGARUH JAMINAN KESEHATAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN BANDAR UDARA DI MASA PANDEMI COVID-19

206 - 214 Dhiani Dyahjatmayanti, Satria Putra Nuggroho
Read Statistic: 136

PENGARUH CONTENT CREATION INSTAGRAM SEBAGAI SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MASKAPAI SUPER AIR JET

215 - 220 Yulia Aji Puspitasari
Read Statistic: 188

PENGARUH STRUKTUR CORPORATE GOVERNANCE, AUDIT TENURE, UKURAN KAP DAN LEVERAGE TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN

221 - 233 Istutik, Mauliani Cahyaning Lintang, Abdul Kadir Usry
Read Statistic: 149

ANALISIS KEBIJAKAN PENENTUAN HARGA KAMAR TERHADAP TINGKAT HUNIAN DI HOTEL DAFAM WONOSOBO

234 - 244 Baskoro Harwindito, Adinda Rizka Wulandari, Nenny Wahyuni
Read Statistic: 201

PENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SURAKARTA

245 - 250 Eni Sri Haryati, Chely Purbaningrum
Read Statistic: 110

PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN MELALUI KOMITMEN ORGANISASI PADA UMKM (STUDI PADA UMKM PAGUYUBAN KERIPIK TEMPE SANAN KOTA MALANG)

251 - 256 Yuyuk Liana, Rusmitha Neva Denjayanti
Read Statistic: 114

PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP FINANCIAL DISTRESS DENGAN MANAGERIAL OWNERSHIP SEBAGAI MODERASI

257 - 268 Lidia Andiani, Daumara, Benita Rahmania
Read Statistic: 101

FASILITAS BANDARA (LAND SIDE) BANDAR UDARA INTERNASIONAL BANYUWANGI BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID-19

269 - 275 Arif Fakhrudin , Yulia Aji Puspitasari
Read Statistic: 105

AIRLINE CREW PAIRING OPTIMIZATION FOR DOMESTIC FLIGHTS TO A TOURISM DESTINATION PROVINCE IN INDONESIA

276 - 286 Ristiani Ristiani, Andi Syaputra
Read Statistic: 86

IMPLEMENTASI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR OLEH PETUGAS AVIATION SECURITY (AVSEC) GUNA PENGOPTIMALAN KEAMANAN DAN KESELAMATAN PENERBANGAN DI BANDAR UDARA NUSAWIRU PANGANDARAN JAWA BARAT

287 - 291 Rosiana Ulfa
Read Statistic: 151

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

292 - 300 Siti Munfaqiroh, Anastasius Mario Sandy Agung, Didik Priyo Sugiharto
Read Statistic: 187

ANALISIS PENJADWALAN PENERBANGAN PESAWAT WINGS AIR DALAM MENGOPTIMASI WAKTU KEBERANGKATAN DAN KEDATANGAN PESAWAT DARI DAN MENUJU BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD SALAHUDDIN BIMA

301 - 308 Syifa Fauziah, Christian Boni Wijaya
Read Statistic: 92

ANALISIS KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

309 - 318 Edi Sudiarto, Aminul Amin, Dewi Kinanti Sabaneno
Read Statistic: 96

PENGARUH PROFITABILITAS DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

319 - 328 Enggar Nursasi, Adellia Nurdanna Faizah
Read Statistic: 74

PERAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI PEMODERASI ANTARA TAX AVOIDANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

329-339 Triana Murtiningtyas, Moh. Syadeli, Korintya Dewitami Budhiarta
Read Statistic: 71

IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT.ANGKASA PURA I DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA DALAM MENDUKUNG PEMULIHAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

340 - 346 Aditya Dewantari, You She Melly Anne Dharasta
Read Statistic: 76

SERVICE QUALITY ANALYSIS : STUDI PADA PELAYANAN BAGASI (PT KOKAPURA) BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG

347 - 352 Rapika Aulia Marta, Amelia Puspa Tamara
Read Statistic: 93

ANALISIS SURVEY KEBUTUHAN TARUNA/I PKL DARI PERUSAHAAN GROUND OPERATION AND SERVICE AIR LOGISTIC DI TERMINAL KARGO BANDAR UDARA

353 - 359 Syifa Fauziah, Awan , Prasetyowati
Read Statistic: 83

PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN LAYANAN TAMBAHAN PENERBANGAN ( ANCILLARY SERVICE ) PADA MASKAPAI LOW COST CARRIER

360 - 368 Adipura Danang Maulana
Read Statistic: 112

ANALISIS PENGARUH MANAJEMEN KOMITMEN UNTUK KUALITAS LAYANAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN KETERLIBATAN KARYAWAN DI ANGKASA PURA I BANDARA INTERNASIONAL ADI SUTJIPTO

369 - 377 Irwina Meilani
Read Statistic: 30

FAKTOR MEMILIH TEMPAT HANGOUT (KONGKOW) GENERASI MILENIAL JAKARTA

378-383 Nenny Wahyuni, Derinta Entas, Lioe Lyly Soemarni, Mutiara Shafira
Read Statistic: 95

MEMPOPULERKAN MAKANAN KUDAPAN GALAMAI KHAS PAYAKUMBUH MELALUI INSTAGRAM

384-338 Lyly Soemarni, Raihan Eka Putra, Nenny Wahyuni
Read Statistic: 42
View All Issues