Journal Description

Jurnal Manajemen Dirgantara diterbitkan dengan misi mengembangkan kajian Manajemen. Lebih khusus lagi, kami memperhatikan Manajemen Transportasi Udara atau bidang lain seperti hukum dan peraturan teknologi Dirgantara. Jurnal Manajemen Dirgantara menerbitkan artikel baik teoritis maupun empiris yang memuat isu-isu kontemporer Manajemen.


Journal’s editors welcome writers, either academician or practician in related studies to share their thought and idea. The editors also able to summarize or edit the work without changing the substancies. The manuscripts sent to the editor must be the original and not consider to be published by other journals. Every manuscript sent will be reviewed by editorial board using blind-review system. Jurnal Manajemen Dirgantara publishes fully open access journals, which means that all articles are available on the internet to all users immediately upon publication. 

 

TOOLS AND INDEXED

Pengumuman Penyesuaian Template Artikel

Feb 23, 2024

Bapak/ibu Author Yang Kami Hormati,

Dalam rangka optimalisasi tampilan artikel, maka Dewan Redaksi memutuskan bahwa terhitung mulai terbitan  Juli 2024, kami menerapkan Template Manuskrip yang baru. Oleh karena itu, kami sarankan kepada Bapak/Ibu Author agar mengecek pada menu Article Template di Sidebar sebelah kanan, kemudian mendownload template tersebut dan menyesuaikan manuskrip bapak/ibu sesuai dengan template terbaru Jurnal Manajemen Dirgantara sebelum melakukan Submit Artikel.

Bagi Bapak/Ibu Author yang TIDAK mengikuti ketentuan dimaksud, dapat menyebabkan tulisan Bapak/Ibu tidak diproses ke tahap selanjutnya.

Atas perhatiannya kami ucapkan Terima Kasih

Call For Papers

Feb 24, 2023

Jurnal Manajemen Dirgantara (P-ISSN : 2252-7451 dan E-ISSN : 2622-0946) Jurnal Manajemen Dirgantara terakreditasi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI), No. 36/E/KPT/2019 (31 Des 2019)

Jurnal Manajemen Dirgantara sekarang menerima makalah untuk publikasi volume 16 (2023) yang akan diterbitkan pada bulan Juli & Desember 2023. Kami terus memproses artikel dalam periode reguler.

Proses review mungkin memakan waktu 2-4 minggu tergantung kualitas kertas dan kecepatan reviewer, yang tidak berada dalam kendali kami. Melewati proses review, sebuah paper masuk ke proses editorial hingga diterbitkan. Pada tahap ini, surat penerimaan dapat dibuat berdasarkan permintaan.

biaya publikasi Artikel sebesar Rp. 300.000

Salam Hormat,

Pemimpin Redaksi

Alamat Email Penulis

Feb 22, 2023

Penulis yang terhormat, harap gunakan alamat email Anda yang biasa agar kami dapat berkomunikasi dengan Anda selancar mungkin. Alih-alih menggunakan email siswa, silakan gunakan email institusi atau layanan email umum seperti gmail, yahoo mail, dan lainnya.

Vol 16 No 2 (2023): Jurnal Manajemen Dirgantara, Desember 2023

Published: Dec 31, 2023

ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERMINAL 3 BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO HATTA BERDASARKAN PERMINTAAN PENUMPANG

298-307 Marsheila Anggelina, Binsar Parasian Naipospos
Read Statistic: 35

PENGARUH PENGGUNAAN FLIGHT TRAINING DEVICES AATD REDBIRD FMX 1000 TERHADAP PEMBELAJARAN RADIO INSTRUMENT TARUNA PENERBANG

308-317 Dimas Hari Cahyo, Daniel Dewantoro, Bagus Panuntun Wruhutomo, Chairustakmal
Read Statistic: 25

HUBUNGAN ANTARA KINERJA BANDAR UDARA DENGAN KEBIJAKAN PEMBIAYAAN MELALUI SKEMA PUBLIC PRIVATE PARTNERSHIP: STUDI KASUS BANDAR UDARA DALAM LINGKUP PENGELOLAAN ANGKASA PURA II

318-330 Rakan Izdihar, Refina Mahargita
Read Statistic: 33

PENGARUH KINERJA PETUGAS PASASI DALAM SWEEPING BAGASI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PADA PT GAPURA ANGKASA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK

331-343 Elnia Frisnawati, Maria Valeria Roellyanti, Nandita Rani Syafira
Read Statistic: 49

PENGARUH KEBIJAKAN BAGASI BERBAYAR PADA MASKAPAI LION AIR TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA DOMINE EDUARD OSOK SORONG

344-356 Rosa Sthefanny Shalsa Maturbongs, Dhiani Dyahjatmayanti
Read Statistic: 19

KEPUTUSAN MANAJEMEN KEUANGAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN MANUFAKTUR SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

357-366 Made Ratih Nurmalasari, Putu Diah Kumalasari, Putu Putri Prawitasari, Ayu Indira Dewiningrat, Ni Putu Ari Krismajayanti
Read Statistic: 51

PENGARUH PERENCANAAN PAJAK, PAJAK TANGGUHAN, DAN PAJAK KINI TERHADAP MANAJEMEN LABA DENGAN LAVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SECTOR MAKANAN & MINUMAN YANG TERDAFTAR PADA BEI TAHUN 2018-2020

367-377 Enggar Nursasi, Siti Maghfiroh, Triana Murtiningtyas
Read Statistic: 48

PENGARUH E-SERVICE QUALITY, TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DI MODERASI VARIABEL KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Jasa Transportasi Online Gojek di Kota Malang)

378-384 Widanarni Pudjiastuti Widanar, Dwi Danesty Deccasari, Dicky Hermawan Putra
Read Statistic: 43

PROFITABILITAS SEBAGAI MEDIASI UKURAN PERUSAHAAN, LDR DAN NPL DENGAN NILAI PERUSAHAAN

385-395 Zainul Arifin, Marli, Dheva Novianda Saputri
Read Statistic: 33

ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, INOVASI SARANA PRASARANA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERWISATA DI SOLO

396-410 Saphira Wahyu Novitasari, Moechammad Nasir
Read Statistic: 86

PERKEMBANGAN ILMU MANAJEMEN: DITINJAU DARI ILMU FILSAFAT

411-426 Arif Fakhrudin, Imamudin Yuliadi
Read Statistic: 56

PENGARUH KOMPETENSI, KOMITMEN ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN

427-438 Nia Tias Nugroho, Sri Padmantyo
Read Statistic: 63

THE ENGLISH SPEAKING ANXIETY OF FLIGHT ATTENDANT STUDY PROGRAM STUDENTS OF STTKD YOGYAKARTA: IN SEARCH OF CAUSES AND SOLUTIONS

439-446 Anita Nur Masyi'ah
Read Statistic: 95

PENGARUH FINANCIAL BEHAVIOR PADA PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI NASABAH BANK ACEH (STUDI KASUS PADA PT. BANK ACEH SYARIAH CABANG MEULABOH)

447-454 Yuli Musidar
Read Statistic: 19

PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN INVESTASI, DAN LIKUIDITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF DAN KOMPONENNYA DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2022

455-470 Riska Mandasari, Brady Rikumahu
Read Statistic: 46

ANALISIS EFEKTIVITAS, KONTRIBUSI PENERIMAAN, LAJU PERTUMBUHAN PAJAK HOTEL DAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN BANJARNEGARA

471-481 Kartika Permatasari, Ghonimah Zumroatun Ainiyah, Yubiharto, Febyan Arum Puspita
Read Statistic: 63

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, DISIPLIN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. MITRA SEHATI SEKATA YOGYAKARTA

482-490 Erwan Sutrisno, Edi Setiawan
Read Statistic: 33

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN WORD OF MOUTH STTKD TRAINING CENTER YOGYAKARTA

491-499 Yunus Purnama
Read Statistic: 45

ANALYSIS OF SIGNAGE AVAILABILITY AND ITS OPTIMIZATION IN THE DEPARTURE AREA OF SAMS SEPINGGAN INTERNATIONAL AIRPORT

500-509 Gallis Nawang Ginusti, Sintya Ika Windiyani
Read Statistic: 41

CARGO TRACKING PT. DMK TERHADAP KEAMANAN BARANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO

510-517 Awan, Resti Rizki, Maria Valeria Roellyanti
Read Statistic: 33

LEVERAGING FINANCIAL TECHONOLOGY AND FINANCIAL LITERACY INTO BUSINESS SUSTAINABILITY AND ITS IMPACT ON PERFORMANCE OF MSMEs

518-532 Nur Fitri Dewi
Read Statistic: 47

PERENCANAAN DAN PERMODELAN KEBUTUHAN PARKIR UNIVERSITAS SEBAGAI PEMBAHARUAN PEDOMAN PERENCANAAN (STUDI KASUS PUSAT PENDIDIKAN/PERGURUAN TINGGI)

533-544 Irfan Abdulhafizh Karnaen
Read Statistic: 23

ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PADA SATE KAMBING PAK MANTO

545-560 Muhammad Nailur Ridho, Irmawati
Read Statistic: 73

ANALISIS FENOMENA PENURUNAN PENERIMAAN PAJAK PADA WAJIB PAJAK UMKM DI KABUPATEN BANDUNG

561-569 Lidia Andiani, Ni Wayan Kiki Jayanti Pratiwi Sujana
Read Statistic: 32

KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PELANGGAN PADA TOKO ZEE THRIFT LAMONGAN

570-580 Erna Nur Faizah, Adi Lukman Hakim, Rizky Wahyudha Rosiawan
Read Statistic: 45

ANALISIS KINERJA PETUGAS AVSEC DALAM PELAYANAN MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN BARANG BAWAAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL FRANS KAISIEPO BIAK PAPUA

581-595 Syifa Fauziah, David Benjamin Simanjuntak
Read Statistic: 39

ANALYZING THE AVIATION SECURITY KNOWLEDGE TEST ITEMS TO EVALUATE CADET PROFICIENCY ACROSS DIVERSES LEVEL OF VOCATIONAL SCHOOLS

596-608 Yune Andryani Pinem, Nikola San Fajar, Djoko Widagdo
Read Statistic: 112

DAMPAK KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN: STUDI PADA TOKO MATAHARI DEPARTMENT STORE SOLO SQUARE

609-619 Wijayanti, Anton Agus Setyawan
Read Statistic: 42
View All Issues