Journal Description

Jurnal Manajemen Dirgantara diterbitkan dengan misi mengembangkan kajian Manajemen. Lebih khusus lagi, kami memperhatikan Manajemen Transportasi Udara atau bidang lain seperti hukum dan peraturan teknologi Dirgantara. Jurnal Manajemen Dirgantara menerbitkan artikel baik teoritis maupun empiris yang memuat isu-isu kontemporer Manajemen.


Journal’s editors welcome writers, either academician or practician in related studies to share their thought and idea. The editors also able to summarize or edit the work without changing the substancies. The manuscripts sent to the editor must be the original and not consider to be published by other journals. Every manuscript sent will be reviewed by editorial board using blind-review system. Jurnal Manajemen Dirgantara publishes fully open access journals, which means that all articles are available on the internet to all users immediately upon publication. 

 

TOOLS AND INDEXED

Pengumuman Penyesuaian Template Artikel

Feb 23, 2024

Bapak/ibu Author Yang Kami Hormati,

Dalam rangka optimalisasi tampilan artikel, maka Dewan Redaksi memutuskan bahwa terhitung mulai terbitan  Juli 2024, kami menerapkan Template Manuskrip yang baru. Oleh karena itu, kami sarankan kepada Bapak/Ibu Author agar mengecek pada menu Article Template di Sidebar sebelah kanan, kemudian mendownload template tersebut dan menyesuaikan manuskrip bapak/ibu sesuai dengan template terbaru Jurnal Manajemen Dirgantara sebelum melakukan Submit Artikel.

Bagi Bapak/Ibu Author yang TIDAK mengikuti ketentuan dimaksud, dapat menyebabkan tulisan Bapak/Ibu tidak diproses ke tahap selanjutnya.

Atas perhatiannya kami ucapkan Terima Kasih

Call For Papers

Feb 24, 2023

Jurnal Manajemen Dirgantara (P-ISSN : 2252-7451 dan E-ISSN : 2622-0946) Jurnal Manajemen Dirgantara terakreditasi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI), No. 36/E/KPT/2019 (31 Des 2019)

Jurnal Manajemen Dirgantara sekarang menerima makalah untuk publikasi volume 16 (2023) yang akan diterbitkan pada bulan Juli & Desember 2023. Kami terus memproses artikel dalam periode reguler.

Proses review mungkin memakan waktu 2-4 minggu tergantung kualitas kertas dan kecepatan reviewer, yang tidak berada dalam kendali kami. Melewati proses review, sebuah paper masuk ke proses editorial hingga diterbitkan. Pada tahap ini, surat penerimaan dapat dibuat berdasarkan permintaan.

biaya publikasi Artikel sebesar Rp. 300.000

Salam Hormat,

Pemimpin Redaksi

Alamat Email Penulis

Feb 22, 2023

Penulis yang terhormat, harap gunakan alamat email Anda yang biasa agar kami dapat berkomunikasi dengan Anda selancar mungkin. Alih-alih menggunakan email siswa, silakan gunakan email institusi atau layanan email umum seperti gmail, yahoo mail, dan lainnya.

Vol 17 No 1 (2024): Jurnal Manajemen Dirgantara, Juli2024

Januari - Juni 2024  (In Progress)
Jurnal Manajemen Dirgantara menggunakan metode berkelanjutan: artikel akan online segera setelah keputusan penerimaan.

Silakan menghubungi +62 857-229-816-991 jika naskah Anda belum mendapat kemajuan selama lebih dari 4 minggu.

e-ISSN : 2622-3244

p-ISSN : 2460-1608

Published: Jan 1, 2024

REVIEW OF MINIMUM AGE REQUIREMENT FOR IN-FLIGHT PASSENGERS

1-5 Suwinto Johan
Read Statistic: 79

ANALISIS LIKUIDITAS METODE TRADISIONAL DAN METODE ARUS KAS PT. GAPURA ANGKASA PERIODE 2019-2021

6-13 Desiana Rachmawati, Claveriska Assa Elshania Mae
Read Statistic: 66

EFEKTIVITAS SISTEM LOSI OLEH UNIT AVSEC DALAM PENANGANAN BARANG TERCECER DI AREA LANDSIDE

14-28 Fryda Fatmayati, M Sobur Burhanudin
Read Statistic: 78

ANALISIS PENGGUNAAN TEKNOLOGI MULTI-CONSTELLATION GNSS DALAM SISTEM NAVIGASI UDARA

29-38 Wahyu Wira Bhaskara, M Arif Sulaiman, Eriyandi
Read Statistic: 63

PENGARUH BRAND IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PRODUK LOGITECH)

38-48 Fakhri Ade Putra, Ahmad Mardalis
Read Statistic: 56

PENGARUH PENGETAHUAN MANAJEMEN KAS DAN DIGITALISASI USAHA TERHADAP KEBERLANGSUNGAN USAHA UMKM SEKTOR INDUSTRI KREATIF PASCA PANDEMI COVID 19

49-59 Khoirunnisa Firdarini, Manendha Maganitri Kundala
Read Statistic: 42

PERAN KOPERASI SERBA USAHA “KELUARGA SEJAHTERA” DALAM MENSEJAHTERAKAN MASYARAKAT DI DESA PALUH KARAU HAMPARAN PERAK DAN MENGATASI PERMASALAHANNYA

60-65 Ripho Delzy Perkasa, Ryan Maulana Siregar, Muhammad Juliansyah
Read Statistic: 26

IMPLEMENTASI PERFORMANCE MANAGEMENT SYSTEM DENGAN DIMENSI FOUR LEVERS OF CONTROL PADA UNIT APRON MOVEMENT CONTROL (AMC) DI BANDAR UDARA SUPADIO PONTIANAK

66-71 WALID JUMLAD , PUTRI ANGGRIYANA
Read Statistic: 27

PENGARUH KOMPETENSI, KEPUASAN KERJA, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BATIK SOLO TRANS SURAKARTA

72-85 Nabil Adli Multazim, M. Farid Wajdi
Read Statistic: 52

PENGARUH PENGGUNAAN MICROSOFT EXCEL TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN DENGAN VALIDITAS DATA KEBERANGKATAN DAN KEDATANGAN PESAWAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI TERMINAL OPERASIONAL CENTER PT. ANGKASA PURA II SOEKARNO-HATTA

86-99 ZAIDAN SABILUDDIN, Amelia Puspa Tamara
Read Statistic: 27

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN CITA RASA PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABLE INTERVENING PADA 3 RESTO DI KEMUNING

100-115 Brutal Wijaya, Moechammad Nasir
Read Statistic: 26

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Studi pada Konsumen Busana Muslim di Boyolali

116-130 Shaka Yudha Pratama, Muhammad Sholahuddin
Read Statistic: 51

PENGARUH KONFLIK KERJA, KOMUNIKASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN TRANSPORTASI PT. BENGAWAN SOLO TRANS

131-145 Radhitya Auzora, M. Farid Wajdi
Read Statistic: 24

KAJIAN TENTANG KONSUMSI, TABUNGAN DAN INVESTASI DALAM ISLAM

146-157 Sri Sutrismi Sri Sutrismi, Sudirman Sudirman, Idris Parakkasi
Read Statistic: 17

PENGARUH PENGAWASAN FASILITAS OLEH TERMINAL SERVICE OFFICER (TSO) TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI

158-170 Syifa Fauziah, Julius Trian
Read Statistic: 8

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS BOARDING GATE TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PESAWAT DELAY MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK

171-179 Mirnawati, Arif Fakhrudin
Read Statistic: 12

PENGARUH FASILITAS SELF CHECK-IN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK PADA MASA ARUS MUDIK LEBARAN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL HALIM PERDANAKUSUMA JAKARTA

180-189 Lu`luatul Fuadah, Arif Fakhrudin
Read Statistic: 26

Analisis Tipologi Berdasarkan Indikator Fundamental Ekonomi Kabupaten Bangka Tengah

190-200 Zikri Rahmani, Tiara Fitari
Read Statistic: 35

PENGARUH E-WOM, CUSTOMER RATING, DAN DISCOUNT PRODUCT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA GENERASI Z DI KOTA SOLO

STUDI KASUS PENGGUNA TIKTOK SHOP

201-211 Lintang Sintya Nuraini, Aflit Nuryulia Praswati
Read Statistic: 55

PENGARUH SERVICE EXCELLENT PETUGAS CHECK IN COUNTER TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PADA BANDAR UDARA INTERNASIONAL HALIM PERDANAKUSUMA

212-219 Defi Agustina Indraswari, Arif Fakhrudin
Read Statistic: 7

Pengaruh Customer Review dan Influencer Review terhadap Purchase Intention pada Wisata Umbul Kemanten

220-228 Devayanti Arnantika, Soepatini
Read Statistic: 9

Communication Strategy in Handling Baggage Complaints at Citilink Airline in an Indonesian International Airport

229-234 Gallis Nawang Ginusti, Erika Puspita Sari
Read Statistic: 13

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Gojek Wilayah Jakarta

235-249 Erlinda Nafisah Hanan, Dika Ariska Silviana, Fariz Maulana Noorend, Muhammad Abdullah
Read Statistic: 20

PERAN KELELAHAN EMOSIONAL SEBAGAI PEMEDIASI PADA PENGARUH TUNTUTAN PEKERJAAN, DUKUNGAN SUPERVISOR, DAN REKAN KERJA TERHADAP WORK-FAMILY CONFLICT (STUDI DI PT TMNC MANUFACTURING INTERNATIONAL)

250-269 Dewangga Aji Wardana, Jati Waskito
Read Statistic: 0

Analisis Pengaruh Attraction, Accessibility, dan Amenity terhadap Loyalitas Pelanggan tentang Niat Berkunjung Kembali di Agrowisata dan Waterpark Telaga Kusuma Karanganyar

270-281 Wisba Munawir Yusuf, Ihwan Susila
Read Statistic: 0
View All Issues