Main Article Content

Abstract

Whitesky Aviation adalah salah satu perusahaan yang ada di Cengkareng Tangerang, Banten yang bergerak di bidang moda transportasi udara Helikopter. Dalam menjalankan tugas dibutuhkan kedisiplinan yang akan meningkatkan kinerja karyawan, disiplin kerja tercipta melalui serangkaian proses perilaku yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kesetiaan, ketertiban dan keteraturan. Sikap dan perilaku ini tercipta melalui proses yang difasilitasi seperti keluarga, pendidikan dan pengalaman menggunakan dari lingkungannya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui terdapat pengaruh antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan (2) mengetahui seberapa besar pengaruhnya antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PT.Whitesky Aviation di Cengkareng Heliport.


Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dalam peneliti ini menggunakan data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada seluruh karyawan yang berjumlah 35 orang dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah  uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji T.


Penelitian menghasilkan bahwa 20 pernyataan dalam kuesioner telah valid dan reliabel. Dari hasil Uji Regresi Linear Sederhana terdapat pengaruh secara parsial dari variabel Disiplin Kerja (X) terhadap Variabel Kinerja Karyawan (Y) dengan signifikasi 0,001 < 0,05. Serta nilai T hitung 3,658 > t tabel 2,035 yang artinya hipotesis dapat di terima.yang memiliki arti hipotesis diterima dan hasil Uji R Square menunjukkan hasil 0,288 yang berarti bahwa 28% Disiplin Kerja mempengaruhi Kinerja Karyawan sebesar 28%, sedangkan sisanya 71,2% dipengaruhi variabel lain.

Keywords

Disiplin Kerja Kinerja Karyawan PT whitesky Aviation Cengkareng Heliport

Article Details