Main Article Content

Abstract

Divisi Pengembangan Usaha Dan Promo yang bertugas menjalankan fungsi Public Relation serta menjalin kerjasama dengan pihak mitra. Dalam menjalankan tugasnya divisi ini melakukan kontribusi melalui implementasi yang dapat menjaga kiprah TVRI dengan mitra kerjasama. Maka dari itu penelitian ini bertujuan mengetahui kontribusi divisi tersebut serta apa hambatannya dalam menjalankan tugasnya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif, teori excellence in Public Relation dan Relationship Management. Dengan Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta teknik analisis kualitatif. Sampel populasi diambil melalui purposive sampling. Hasil yang didapatkan yaitu kontribusi Divisi Pengembangan Usaha Dan Promo yang terdiri dari, penawaran, diskusi, pembuatan media order, kuitansi, e-billing, rundown program/iklan, dan dvd bukti tayang. Serta hambatannya berupa komunikasi dan proses pembayaran e-billing yang terlambat dari jadwal deadline seharusnya. Yang pada akhirnya bisa ditarik kesimpulan dari hasil kontribusi yang dilakukan dapat menjaga hubungan baik dan kiprah TVRI Sumsel dengan mitra kerjasama.

Keywords

TVRI Public Relation Kontribusi Hambatan

Article Details