Main Article Content

Abstract

Bandar Udara Rahadi Oesman terletak di Kota Ketapang, Kalimantan Barat. Bandar Udara Rahadi Oesman
termasuk bandar udara yang kecil, rute penerbangan yang masih terbatas.Setiap bandara akan dilengkapi dengan
fasilitas ruang tunggu yang mana digunakan untuk keperluan customer. Kelengkapan fasilitas ini tentu saja dapat
mempengaruhi kepuasaan pengguna. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh fasilitas
ruang tunggu keberangkatan terhadap kepuasan pengguna. Metode penelitian yang digunakan berupa metode
kuantitatif. Responden yang digunakan pada penelitian ini sejumlah 100. Populasi yang ada akan digunakan semua
sebagai sampel. Uji Validitas menggunakan teknik kolerasi product moment pada level of significant 5% (0,05)
dengan derajat r tabel = 0,196. Sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Cronbach Alpha. Sedangkan teknik
analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana.Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh dari
variabel fasilitas tempat kerja terhadap kinerja karyawan dengan nilali sebesar 67,3%.

Keywords

Fasilitas Ruang Tunggu Kepuasan Pengguna

Article Details