Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian yaitu untuk mendapatkan informasi tentang pengaruh pelayanan check in konvensional dan harga tiket terhadap maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada variabel pelayanan (X1) berpengaruh terhadap variabel loyalitas penumpang dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil dariĀ  variabel harga (X2) berpengaruh terhadap variabel loyalitas penumpang (Y) dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil Uji F variabel X1 dan X2 secara simultan terhadap variabel Y menunjukkan bahwa nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel pelayanan check in konvensional (X1) dan harga tiket (X2) berpengaruh postif dan simultan terhadap loyalitas penumpang (Y) maskapai citilink di bandar udara internasional ahmad yani semarang

Keywords

pelayanan , check-in harga

Article Details