Main Article Content
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan untuk bisa memenuhi harapan konsumen dalam melakukan transaksi. Pihak maskapai penerbangan merupakan perusahaan jasa yang perlu mengutamakan kualitas pelayanan. Penelitian dengan judul “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Maskapai Lion Air Terhadap Kepuasan Penumpang Di Bandar Udara Internasioanl Yogyakarta “. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif atau metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat potivisme. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer, Berdasrkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa variabel kualitas pelayanan (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan penumpang di Yogyakarta internasional airport. Terlihat nilai sig (0,000) < 0,05 yang berarti kualitas pelayanan maskapai lion air mempunyai pengaruh terhadap kepuasan penumpang di Yogyakarta internasional airport.