Main Article Content

Abstract

Perkembangan jasa pelayanan maskapai penerbangan dari tahun ke tahun semakin menjadi perhatian masyarakat luas. Hal menarik lainnya dapat dilihat dari ketatnya persaingan pelayanan, harga dan promosi yang ditawarkan dari masing-masing maskapai kepada target pasar. Maskapai Nam Air menjadi salah satu contoh maskapai yang menjadi sorotan publik dalam melakukan kegatan penerbangan. Penelitian ini memilik tujuan untuk mengetahui bahwa pengaruh kredibilitas merek terhadap minat beli penumpang Nam Air dengan harga sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner/angket. Sampel yang digunakan dalam peneltian ini sebanyak 100 responden dengan metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Serta objek penelitian yang dibutuhkan konsumen pengguna layanan penerbangan maskapai Nam Air. Hasil penelitian menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan nilai R2 total sebesar 0,441 atau sekitar 44,1% konsumen menyetujui bahwa harga dapat memediasi kredibilitas merek terhadap minat beli maskapai Nam Air, dan kredibilitas merek yang memiliki pengaruh lebih besar.

Keywords

Analisis Jalur (Path Analysis) Kredibilitas Merek Harga Minat Beli

Article Details