Main Article Content

Abstract

Maskapai penerbangan Citilink merupakan salah satu dari beberapa maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Penelitian ini berfokus pada pengaruh harga tiket dan citra merek terhadap Loyalitas Penumpang Maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari harga dan citra merek terhadap loyalitas penumpang pada maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo baik itu secara parsial maupun simultan. Motde yang digunakan yaitu bersifat kuantitatif dengan pendekatan purposive sampling. Metode pengumpulan data ini yaitu dengan cara penyebaran kuesioner atau angket kepada sejumlah sampel dari pelanggan maskpai citilink yaitu sebanyak 100 responden. Metode analisis data menggunakan uji analisis regresi linear berganda, uji parsial dan juga uji simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari harga tiket terhadap loyalitas penumpang dengan nilai T hitung 3,059 > T tabel 1,984; terdapat peengaruh dari citra merek terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai T hitung 2,97 > T tabel 1,984; dan terdapat pengaruh dari harga tiket dan citra merek secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada maskapai Citilink di Bandar Udara Adi Soemarmo Solo dengan nilai F hitung 61,088 > F tabel 3,09.

Keywords

Harga Tiket Citra Merek Loyalitas Pelanggan Citilink

Article Details