Main Article Content

Abstract

Tingkat persaingan di bidang industri penerbangan semakin ketat, setiap perusahaan harus menerapkan berbagai strategi pemasaran untuk mendapatkan pelanggan di masing-masing maskapai. Yang diterapkan dengan cara menerapkan strategi harga dan kenyamanan suatu konsumen atau pelanggan. Dikarenakan banyaknya pesaing antar perusahaan, maka maskapai perusahaan memberikan pelayanan bertarif rendah (low cost carrier) salah satunya adalah maskapai citilink. Dengan demikian, selain pelayanan bertarif rendah maskapai citilink juga memberikan pelayanan kenyamanan sesuai standar aspek perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk memperoleh informasi tentang Pengaruh Harga Dan Kenyamanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan dengan menggunakan data primer berupa kuisioner dengan jumlah 100 responden. Dalam menganalisis data instrumen yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji t, uji f dan ujiĀ  koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil dari nilai ujiĀ  linear sederhana variabel X1 0,104 dan variabel X2 0,297 dan nilai determinan sebesar 0,134. Dapat diartikan bahwa harga dan kenyamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan sebesar 13,4% terhadap keputusan pembelian tiket maskapai Citilink Di Bandar Udara Internasional Yogyakarta.

Keywords

Harga kenyamanan Keputusan Pembelian Bandara Internasional Yogyakarta

Article Details