Main Article Content

Abstract

Dengan menawarkan harga tiket yang relatif terjangkau, Sriwijaya Air memberikan beberapa fasilitas kepada penumpang, salah satunya adalah penyediaan makanan dan minuman ringan selama penerbangan sebagai bentuk nilai kepuasan penumpang. Hal ini belum tentu diterima sebagai kepuasan tersendiri oleh penumpang yang menggunakan layanan penerbangan ini, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga tiket dan makanan dalam penerbangan yang disediakan oleh Sriwijaya Air terhadap kepuasan pelanggan di Bandara Internasional Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan purposive sampling dan instrumen penelitian adalah kuantitatif. Alat penelitian berupa kuesioner kepada 100 responden. Alat uji yang digunakan adalah uji simultan parsial. Hasil penelitian ini dapat ditunjukkan dengan nilai signifikan untuk masing-masing hipotesis yaitu H1 0,00 < 0,05; H2 0,0 < 0,05; H3 0,00 < 0,05 artinya berdasarkan hasil pengujian, ketiga hipotesis yang diajukan yaitu hubungan antara variabel harga tiket dan variabel in-flight meal terhadap variabel kepuasan pelanggan dapat diterima.  

Keywords

Harga Tiket In-Flight Meal Kepuasan Pelanggan Sriwijaya Air

Article Details