Main Article Content

Abstract

Abstrak


            Unit Informasi pada bandar udara bertugas untuk menyampaikan informasi mengenai kebandarudaraan kepada penumpang maupun non penumpang, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan informasi terhadap kepuasan penumpang PT. Angkasa Pura I Di Bandar Udara Ahmad Yani Semarang, Terdiri dari beberapa aspek pelayanan yang akurat, daya tanggap, jaminan, empathy, dan tangible.


                Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan instrumen metode angket atau kuisioner subjek penelitian yang digunakan adalah penumpang di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang yang berjumlah 100 orang. Dalam penelitian ini analisis data dan pengujian hipotesis dikerjakan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana menggunakan SPSS windows release 20.0.


                Berdasarkan skor yang didapat dari hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan informasi terhadap kepuasan penumpang di PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang didapatkan hasi Ha diterima dan Ho ditolak.dengan koefisien korelasi yang didapat sebesar 21.523 > t tabel 1.984.


Keyword : PT. Angkasa Pura I, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan


Abstract


                The Information Unit at the airport is tasked with conveying information about the airport to passengers and non-passengers. The purpose of this study was to determine the effect of the quality of information services on passenger satisfaction of PT. Angkasa Pura I at Ahmad Yani Airport Semarang, Consists of several aspects of accurate service, responsiveness, assurance, empathy, and tangible.


                The method used in this study is a quantitative method using a questionnaire or questionnaire. The research subjects used were 100 passengers at Ahmad Yani International Airport, Semarang. In this study, data analysis and hypothesis testing were carried out using simple linear regression analysis using SPSS windows release 20.0.


                Based on the scores obtained from the research results indicate that there is a significant influence between the quality of information services on passenger satisfaction at PT. Angkasa Pura I Ahmad Yani International Airport Semarang, Ha is accepted and Ho is rejected, with a correlation coefficient of 21,523 > t table 1,984


Keyword : PT. Angkasa Pura I, information unit, service user satisfaction.

Keywords

Kualitas Pelayanan Kepuasan Pelanggan PT. Angkasa Pura I

Article Details