Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) tingkat kepuasan penumpang terhadap kualitas pelayanan maskapai Wings Air di Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang, (2) Atribut kualitas pelayanan apa saja yang dapat dikembangkan oleh maskapai Wings Air di Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang. Pada penelitian ini menggunkan metode kuantitatif dengan teknik analisis data servqual ( Service Quality ) dan IPA ( Importance Performance Analysis ) terhadap 100 responden atau penumpang maskapai Wings Air.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) kualitas pelayanan sangat berpengaruh terhadap kepuasan penumpang maskapai Wings Air di Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang, (2) pihak maskapai perlu mengembangkan respon atribut (Responsiveness) untuk meningkatkan kualitas pelayanan.


 


Kata Kunci: Kualitas pelayanan, penumpang dan Maskapai Wings Air

Keywords

Kualitas pelayanan Maskapai Wings Air Penumpang

Article Details