Main Article Content

Abstract

Penelitian ini mengambil judul: pengaruh persepsi manfaat dan persepsi harga terhadap minat pembelian layanan tambahan penerbangan pada maskapai LCC. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel persepsi manfaat dan persepsi harga terhadap minat pembelian penumpang untuk menggunakan layanan tambahan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 88 responden yang pernah menggunakan jasa transportasi udara.Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data di analisis menggunakan SPSS.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat pembelian (2) persepsi berpengaruh positif terhadap minat pembelian (3) Persepsi manfaat dan persepsi harga secara stimultan berpengaruh positif terhadap minat pembelian layanan tambahan . Implikasi berdasarkan hasil penelitian ini adalah pihak manajemen maskapai penerbangan LCC perlu meningkatkan minat penumpang untuk menggunakan layanan tambahan . Upaya yang dapat dilakukan yaitu pihak manajemen maskapai penerbangan LCC sebaiknya memberikan edukasi kepada penumpang dan masyarakat

Keywords

Persepsi Manfaat Persepsi Harga minat pembelian ancillary Service

Article Details