Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap  kepuasan pelanggan, (2)  pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap terhadap loyalitas pelanggan, (3) pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Objek penelitian yang dipilih dalam penelitian ini adalah pelanggan tuperware di Kota Malang. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang diisi secara langsung oleh 100 responden Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji t, dan analisis jalur (path analyse). Berdasarkan hasil uji hipotesis (1) ada pengaruh antara variabel brand image dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, (2) ada pengaruh antara variabel brand image dan  kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, (3) secara tidak langsung brand image  dan kualitas produk melalui kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Keywords

Brand Image Kualitas Produk Kepuasan Pelanggan Loyalitas Pelanggan

Article Details