Main Article Content

Abstract

Ketatnya persaingan maskapai penerbangan menutut pihak Lion Air untuk menerapkan strategi pemasaran yang optimal demi meningkatkan jumlah konsumen. Upaya tersebut diantaranya difokuskan pada upaya meningkatkan pelayanan demi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas pelayanan dan kepercayaan merek terhadap kepuasan konsumen Lion Air baik secara parsial maupun simultan.Metode pengumpulan data dalam penelitian ini berupa angket. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisa regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis data maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen Lion Air; (2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Lion Air; (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan merek terhadap kepuasan konsumen Lion Air; dan (4) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara citra perusahaan, kualitas pelayanan dan kepercayaan merek terhadap kepuasan konsumen Lion Air

Keywords

kepuasan konsumen citra perusahaan kualitas pelayanan, kepercayaan merek

Article Details