Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana     pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap kinerja keuangan perusahaan dan untuk mengetahui apakah ukuran  perusahaan  memoderasi hubungan antara Corporate Social Responsibility dengan kinerja perusahaan. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik sampling dengan menggunakan pertimbangan dan batasan tertentu sehingga sampel yang dipilih relevan dengan tujuan penelitian. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 47 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data dianalisis dengan analisis deskriptif, regresi linier sederhana dan berganda dengan Moderated Regression Analysis. Hasil analisis menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility secara signifikan berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan perusahaan. Hal ini berarti semakin baik penerapan CSR oleh perusahaan maka kinerja keuangan perusahaan akan semakin meningkat. Kedua, ukuran  perusaahaan sebagai variabel moderating secara siginifikan tidak berpengaruh terhadap hubungan antara CSR dan kinerja keuangan perusahaan.

Keywords

Corporate Social Responsibility Kinerja Keuangan Perusahaan Ukuran Perusahaan

Article Details