Main Article Content

Abstract

Dampak yang terjadi pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, meliputi lingkungan, pendidikan, sosial budaya, kesehatan serta perekonomian akibat dari Pandemi Covid-19 memberikan sebuah tantangan tersendiri bagi Lion Air Group. Lion Air Group harus mampu menghadapi tantangan perkembangan dan perubahan yang terjadi di pasar melalui inovasi, dengan tetap sesuai pada perencanaan dan tujuan awal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Lion Air Group dalam rangka mempertahankan bisnisnya di era new normal. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik analisis triangulasi data. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Lion Air Group mampu mengemas program pemasaran yang sangat menarik untuk dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya calon penumpang dengan tetap memperhatikan etika dan tanggung jawab sosial. Kontrol terhadap pelaksanaan program tersebut terus menerus dilakukan untuk dapat menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

Keywords

Strategi Pemasaran Era New Normal Lion Air Group Penerbangan

Article Details