Main Article Content

Abstract




Pelayanan Customer Service tidak terlepas dari proses komunikasi. Dengan berkomunikasi orang dapat mengerti dirinya sendiri dan mengerti orang lain, juga dapat memahami apa yang dibutuhkannya dan apa yang dibutuhkan orang lain. Melalui komunikasi pula, segala aspek kehidupan manusia memancing timbulnya penelitian secara ilmiah untuk mengetahui jumlah waktu yang digunakan manusia untuk berkomunikasi. Bentuk komunikasi yang begitu akrab di dalam interaksi sesama manusia adalah bentuk komunikasi antar pribadi. Hal ini penting dilakukan sebab hal ini akan mempengaruhi citra perusahaan di mata pelanggan [20]. Penelitian dilakukan di CV. Eria Grafika Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini didapat dari data primer yaitu data kuesioner. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Microsoft Excel dan aplikasi SPSS untuk mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi: 0,000 lebih kecil dari tingkat signifikan 0,05 yang berarti ada pengaruh signifikan variabel kualitas pelayanan terhadap citra perusahaan, studi kasus CV. Eria Grafika Yogyakarta.




Keywords

kualitas pelayanan, citra perusahaan

Article Details