Main Article Content
Abstract
Salah satu tempat wisata bira yang ada di kabupaten Bulukumba tidak terlepas dari entrepreneur Marketing yang diterapkan oleh obyek wisata bira dengan penggunaan riset pasar yang mapan serta dalam rangka mendukung Kota bulukumba menjadi Kota Destinasi baik nasional maupun Internasional. Penelitian ini menggambarkan pengaruh dari sistim informasi pemasaran, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas Generasi Milenial. Di Kabupaten Bulukumba dengan beberapa wahananya menjadi lokasi penelitian dengan jumlah sampel sebanyak 120 orang, dengan karakteristik sampel usia milenial (usia antara 15-34 tahun). Hasil penelitian menunjukan sistem informasi pemasaran tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas tetapi sistem informasi pemasaran berpengaruh terhadap loyalitas Generasi Milenial malalui sistem informasi pemasaran, demikian halnya hasil dari kualitas pelayanan yang dengan langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap loyalitas Generasi Milenial. Adapun entrepreneurial marketing juga ada pengaruh langsung maupun tidak langsing terhadap loyalitas.Generasi Milenial melalui kepuasan pelanggan. Hal ini menunjukan keberadaan tempat wisata bira di Kabupaten Bulukumba sangatlah diperlukan adanya inovasi dan deferensiasi produk serta menginformasikannya kepada pelanggan dengan sistem informasi pemasaran yang update serta tetap terus mempertahankan palayanan juga mengunjungi kembali yang telah berada di tempat wisata bira di kabupaten Bulukumba