Main Article Content

Abstract

Kepadatan di Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta sudah melebihi kapasitas penumpang, seiring dengan semakin banyak penumpang bepergian dengan pesawat dari dan ke Yogyakarta, jumlah penumpang per tahun kini mencapai 7,8 juta orang. Sehingga perlu adanya penambahan atau pengadaan bandar udara baru untuk mendukung dan memfasilitasi sarana dan prasarana yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang ada di bandar udara.


Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui persepsi penumpang terhadap Yogyakarta International Airport Kulon Progo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif bertujuan untuk menggambarkan secara sistematis dan terukur pada keseluruhan obyek penelitian mengenai persepsi penumpang terhadap Yogyakarta International Airport Kulon Progo.


Penumpang menunjukkan persepsi yang baik dengan kategori positif untuk dimensi fasilitas, pelayanan dan akses. Untuk dimensi keberadaan antarmoda di Yogyakarta International Airport berada di kategori sangat positif.

Keywords

Penumpang Persepsi YIA

Article Details