Main Article Content

Abstract

Tujuan dari studi ini adalah untuk mendapatkan wawasan tentang kepuasan perusahaan dengan kinerja lulusan. studi ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi dan referensi dalam pengetahuan ilmu di bidang manajemen, khususnya manajemen transportasi udara dan dapat dimanfaatkan dalam penelitian selanjutnya yang berkenaan dengan pengaruh kinerja (performance) terhadap kepuasan perusahaan (user satisfaction). Berdasarkan tujuannya, penelitian ini terdiri dari penelitian penggalian (exploratory), penelitian penjelasan (explanatory), dan penelitian deskriptif. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dengan teknik wawancara langsung dengan beberapa manajer lini tengah atasan dari objek penelitian yang sesuai dengan penelitian ini. Metode analisis data dalam penelitian ini ada beberapa tahap, yaitu; Data Collection, Reduction, Display, dan Concluting Drawing. Beberapa temuan diantaranya manajemen waktu dari objek yang diteliti mendapatkan penilaian yang baik yang kemudian diiringi oleh kualitas kerja baik individu maupun tim yang keduanya mendapatkan penilaian positif meski pada penilaian individu dengan indicator bahasa inggris mendapatkan kritik yang membangun. Untuk kreativitas dalam memecahkan masalah yang diwakilkan oleh indicator “pemecahan masalah dengan cepat’ dan “terampil merespon perubahan proses bisnis’ mendapatkan penilaian yang positif. Terakhir, studi ini mendapatkan temuan bahwa faktor penting lainnya adalah disiplin kerja merupakan faktor penting dalam pencapaian hasil kerja.

Keywords

User satisfaction work performance lulusan perguruan tinggi SDM Unggul

Article Details