Main Article Content

Abstract




Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Penerapaan dan Pelaksanaan Silent Airport terhadap kepuasaan konsumen, studi kasus pada Maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Junada Surabaya. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari 2018 sampai dengan Agustus 2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang meliputi kuisioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. dan diolah dengan menggunakan SPSS 19.0. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Kriteria penerimaan hipotesis yaitu jika nilai signifikan a > 0,05 maka hipotesis ditolak, sedangkan jika nilai signifikan a < 0,05 maka hipotesis diterima.


Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan penerapaan dan pelaksanaan Silent Airport terhadap kepuasaan konsumen Maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya. Dimana besarnya Pengaruh dan Penerapaan Silent airport yaitu sebesar 0,001 atau 0,1% dan sisanya merupakan sumbangan variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.




Keywords

silent airport, kepuasan konsumen, analisis regresi linear sederhana, Angkasa Pura I, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya

Article Details