Main Article Content

Abstract




Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian; (2) Untuk mengetahui apakah promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian; (3) Untuk mengetahui apakah customer trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian; (4) Untuk mengetahui apakah harga, promotion dan customer trust secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah populasi yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya (infinit) yaitu pelanggan yang pernah membeli tiket pesawat melalui situs traveloka.com. Sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini sejumlah 100 sampel.


Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dan olah data yang dianalisis, maka dapat disimpulkan bahwa (1) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada situs Traveloka.com dengan nilai signifikansi 0,000; (2) Promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada situs Traveloka.com dengan nilai signifikansi 0,040; (3) Customer trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada situs Traveloka.com dengan nilai signifikansi 0,010; (4) Harga, promotion dan customer trust secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada situs Traveloka.com dengan prosentase sebesar 34.7%.




Keywords

harga, promotion, customer trust, keputusan pembelian.

Article Details